Wednesday, August 3, 2011

Reksadana Online

Reksadana online memungkinkan anda  melakukan pembelian kapan saja untuk produk reksadana, dengan minimum pembelian mengikuti ketentuan yang tercantum di dalam prospektus. rekening Investasiku Masa Depanku (IMD) adalah rekening reksa dana dimana anda dapat melakukan pembelian reksa dana secara berkala setiap bulannya melalui transfer berkala dari rekening bank anda. dalam rekening IMD anda tidak bisa menarik dana dalam jangka waktu 3 tahun untuk reksadana campuran atau 5 tahun untuk jenis reksadana saham.

Membeli Reksadana secara Online

Yang dimaksud "online" adalah melalui internet ya, bukan melalui ATM. Yang dapat melayani pembelian secara online adalah melalui Bank Commonwealth. Cukup membuka rekening di Bank Commonwealth, maka otomatis mendapatkan fasilitas internet banking. Setoran pertama saat pembukaan rekening cukup Rp. 500rb. Semua dana dalam rekening ini boleh dipakai seluruhnya untuk transaksi reksadana (yang penting tersisa sejumlah ketentuan saldo minimal rekening aja). semua transaksi subs/redemp akan didebet dari rekening.

Setoran minimal transaksi reksadana juga bervariasi tergantung dari produk yang dipilih. Selengkapnya produk apa saja yang bisa dibeli, berapa minimum subscription, minimum top up, berapa fee subscription, fee redemption, fee switching dapat dilihat di:
http://www.commbank.co.id/upublic/mod_home/default_content.aspx?code=feecharges

Proses pembukaan rekening memang masih diperlukan untuk datang langsung ke kantor bank. Sesudah membuat rekening (dan menyetor), langsung isi form untuk membuat account produk reksadana. Sesudah ini rekening akan terpotong sesuai dengan nominal initial subscription (boleh juga lebih, terserah kita) plus fee sesuai di tabel. Untuk transaksi berikutnya, tidak perlu lagi main ke kantor bank, kecuali kalau kangen dengan mbak-mbak CS disana. 

1 comment: